Teri

Malam ini berlama-lama lagi di lab. Tidak lembur. Cuma ingin membetulkan mouse yang rusak. Tapi ternyata, menyolder kabel yang tipis itu sulit.

Pukul 22:00. Pulang.

Hujan rintik-rintik. Tetapi niat sudah bulat, berlari-lari kecil ke parkir motor. Bismillah, semoga tidak mogok. Entah mengapa, si Kaze tua ini suka sekali mogok kalau kehujanan.

Mampir ke tukang nasi goreng untuk membeli sahur.

Sambil menunggu, pikiran melayang membayangkan menu yang lezat di saat hujan rintik-rintik dan hawa dingin seperti ini.

Ikan teri yang digoreng kering.
Tempe goreng yang bungkusnya daun jati.
Tahu goreng yang garing di luar tetapi lembut di dalam.
Nasi putih pandan wangi yang masih mengepul.
Sambal tomat yang segar dan pedas.
Makan dengan dipuluk.

Tiba-tiba saja air liur sudah membasahi mulut. Hmmm. Kangen masakan rumah.

15 Comments

  1. Posted Mei 20, 2010 at 1:14 am | Permalink | Balas

    Hanya satu kata. “Ngiler…”

  2. Posted Mei 20, 2010 at 4:44 am | Permalink | Balas

    Tak adakah di pasar Simpang?

    • Posted Mei 20, 2010 at 5:03 am | Permalink | Balas

      Ada bu, tapi selain saya tidak bisa masaknya juga tidak ada peralatan untuk masaknya.๐Ÿ˜ฆ

      Terutama bikin sambal tomatnya itu bu…

  3. dina
    Posted Mei 20, 2010 at 12:20 pm | Permalink | Balas

    tempe goreng bungkus daun jati? dgorengny ama daun jatiny jg?
    slain tempe yg biasany, cm pernah nyobain tempe yg dbungkus segitiga ama daun pisang….

    ***huhuhu..kangen tempe :((

    • Posted Mei 20, 2010 at 12:27 pm | Permalink | Balas

      hehehe, ya engga lah din,

      tempenya dibungkus pake daun pisang, trus dibungkus lagi pakai daun jati, diikat dengan serut bambu (bungkus tradisional), kalo tempe sekarang kan pakai plastik bungkusnya, yang daun pisang pun dah jarang.

      nah, tepe yang dibungkus pakai daun jati tuh entah kenapa menurutku rasanya lebih enak๐Ÿ˜€

  4. Posted Mei 20, 2010 at 9:53 pm | Permalink | Balas

    *gulp*

    I’m drooling….๐Ÿ˜€

  5. Narpen
    Posted Mei 21, 2010 at 6:08 am | Permalink | Balas

    Emang kyny enak piq.. Tapi gw jg baru dgr tempe dibungkus daon jati.. Secara gw udah lupa daon jati tu yg ky gmn -.-

    • Posted Mei 21, 2010 at 6:11 am | Permalink | Balas

      enak bener narp, apalagi makannya di saung pinggir sawah…
      hehehe

    • Posted Mei 23, 2010 at 10:36 am | Permalink | Balas

      Yuuk..pulang ke Madiun..disana masih banyak tempe bungkus daun jati. Makan nasi pecel, pake pincuk daun pisang, bawahnya daun jati

    • Posted Mei 23, 2010 at 10:41 am | Permalink | Balas

      lahir tahun berapa to narp? daun jati saja nda tau >_____<

      jadi ingat waktu ke ujung kulon, dirimu lihat pohon pisang saja senengnya setengah mati๐Ÿ˜€

  6. Posted Mei 24, 2010 at 9:05 pm | Permalink | Balas

    tambah lagi lah.. klothok bhakarrrr…๐Ÿ˜€

    *glegekkk

  7. Posted Mei 29, 2010 at 2:55 pm | Permalink | Balas

    Klothok… –> ikan asin tapi bukan yang kering dan tipis. yang bentuknya masih kayak ikan, tapi kaku. trus dibakar… trus dimakan ama sambel trasiiiiii puedhess dan nasi pulen….
    mmmmmmmmmmmmmmm,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: