Little Did He Know

little did he know

Little did he know adalah sepenggal kalimat yang terkenal karena film Stranger that Fiction. kalimat ini diucapkan oleh Karen Eifel, seorang pengarang novel yang kalimat-kalimat yang ia tulis dalam draft novelnya ternyata mengontrol hidup dari seseorang yang memiliki nama yang sama dengan karakter tokoh utama dari novel yang ia tulis yang bernama Harold Crick.

Seperti ini kalimatnya,

“…Little did he know that this simple seemingly innocuous act would result
in his imminent death…”

Little did he know bukan berarti sang subjek — atau dalam konteks kalimat ini objek karena kata ganti orang ketiga, tidak mengetahui tetang sesuatu. Sebaliknya, ia merasa telah mengetahui tentang apa yang dia lakukan, namun sebenarnya ia hanya sedikit mengetahui tentang hal itu.

Dalam hidup seringkali saya juga menjadi Harold Crick. Saya sering merasa, kalau saya menguasai segala aspek tentang hidup saya. Saya yang membuat keputusan. Saya yang mengambil tindakan. Saya yang menikmati hasil, dan saya juga yang menanggung resiko dan konsekuensi dari tindakan itu. I’m the king of myself.

Maka, mungkin pada saat itu, Gusti Allah sedang berbaik hati dan mau memperhatikan hambanya yang sering pongah ini. Kemudian Ia akan berguman,

“Little did he know…”

Ternyata yang saya ketahui tentang hidup saya sendiri itu sangat sedikit.

One Comment

  1. novakhamsah
    Posted Juni 7, 2010 at 8:21 am | Permalink | Balas

    wew. nice post.. ^^

Tinggalkan Balasan

