Kecap Lombok Gandaria

lombok_gandaria

Kalau di dunia ini ada satu kecap yang mendapatkan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka kecap itu pastilah memiliki merek Lombok Gandaria. Manisnya pas di lidah, gurihnya renyah menggigit. Boleh dicolek, boleh dituang, boleh pula dimasak. Tempe, tahu, sayur, telur, daging, semua bergembira tersalut kecap Lombok Gandaria.

Ini kecap bukan sembarang kecap. Hanya bisa didapat di Solo dan sekitarnya. Pabriknya ada di Palur, sudah ada sejak tahun 73. Tidak di ekspor, apalagi impor. Jadi bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkannya lagi disini?

– Syafiq yang kehabisan kecap Lombok Gandaria –

24 Comments

  1. kokom
    Posted November 18, 2010 at 9:25 am | Permalink | Balas

    gokell,, hahah. keukeuh inimah. sampe diposting di blog… wkwkwk

  2. Posted November 18, 2010 at 10:16 am | Permalink | Balas

    L3b4Y😀

  3. Posted November 19, 2010 at 10:44 am | Permalink | Balas

    Kan semua kecap nomor 1…apapun namanya….
    Tapi jadi pengin beli juga..sayang baca postingan ini telat, minggu kemarin ke Solo setelah nengok Yogya.

    • Posted November 19, 2010 at 11:42 am | Permalink | Balas

      Lain kali harus beli Bu😀
      Mungkin di Semarang juga ada, tapi saya tidak yakin, sejauh ini cuma nemu di Solo dan sekitarnya saja. Jaman dulu kemasannya cuma botol beling saja, tapi sekarang sudah macam-macam, bahkan ada yang versi isi ulangnya juga.

      • yusniaji
        Posted Maret 9, 2011 at 9:04 am | Permalink

        di semarang ada,di pasar2 jg sdh mulai ada.cabangnya di ungaran,beli langsung di sini jg bisa.

    • eki
      Posted Maret 8, 2011 at 6:08 pm | Permalink | Balas

      mba…edratna alamatnya dimana???
      Nanti kami bisa kirim sampel kecap buat anda…
      Trim

  4. gadis_tropis
    Posted November 19, 2010 at 1:49 pm | Permalink | Balas

    lebay pisan, hahahaha. orang solo emang ga bisa hidup tanpa kecap ya,, jadi inget dulu oknum B, sambel terasi pun dikecapin…

    • Posted November 19, 2010 at 1:58 pm | Permalink | Balas

      kalo gak lebay gak ngecap namanya pen…

      • muhamad muhyani
        Posted Juni 4, 2011 at 12:05 pm | Permalink

        assalamu’a wr wb……kenalin nama saya muhamad muhyani…saya asli tegal….kemarin saya nglamar kerjaan di pt lombok gandaria…semoga saya bisa bergabung dengan pt lombok gandaria…amin…….

      • muhamad muhyani
        Posted Juni 4, 2011 at 12:05 pm | Permalink

        assalamu’alalikum wr wb……kenalin nama saya muhamad muhyani…saya asli tegal….kemarin saya nglamar kerjaan di pt lombok gandaria…semoga saya bisa bergabung dengan pt lombok gandaria…amin…….

    • yusniaji
      Posted Maret 9, 2011 at 9:15 am | Permalink | Balas

      iya nih lebay, tp orang solo ktnya suka yg manis2 makanya kecapnya jg hrs yg enak&manis,untung saja ada si manis lombok gandaria.

  5. mutiara
    Posted Maret 1, 2011 at 12:28 pm | Permalink | Balas

    jakarta ada pak..😀 skrg kecap ini mulai beranjak ke me-nasional. kita bikin go publik yukk.. Tp sayangnya kalah pamor ama kecap bango yang punya dana buat marketing besar. Rasanya mirip2 kok..ntah bango yg niru lombok gandaria atau sebaliknya,hehe.

  6. Eki Sulistiyowati
    Posted Maret 8, 2011 at 4:44 pm | Permalink | Balas

    Mas, syafiq…
    Saya adalah salah satu staff di PT. Lombok Gandaria…
    Kami sangat apresiatif dengan postingan anda ini…
    Merupakan kebanggaan dari kami karena ternyata kecap kami sudah begitu melekat di tiap customer kami…
    Kami bisa minta alamat email saudara tidak untuk lebih menjalin tali silaturahmi..
    terima kasih sebelumnya….

    • Posted November 26, 2013 at 11:46 pm | Permalink | Balas

      mbak kl mau suply bahan baku gula merah kelapa bisa ngak? sy dari pangandaran ciamiis.burhan 081320412256

  7. Maria Monica Ina Widatik
    Posted Maret 12, 2011 at 12:46 pm | Permalink | Balas

    Hallo mas Syafiq….
    Salam kenal…
    Trimakasih postingan anda ini…
    Saya juga salah satu staff di PT. Lombok Gandaria…
    Makasih ya telah menggunakan produk kami…,,…semoga slalu melekat di hati dan klau makan kangen terus ma KECAP LOMBOK GANDARIA….

  8. Posted Juli 28, 2011 at 2:56 pm | Permalink | Balas

    Hallo mas Syafiq….
    Salam kenal…
    Trimakasih postingan anda ini…
    Saya juga salah satu staff di PT. Lombok Gandaria…
    Makasih ya telah menggunakan produk kami…,,…semoga slalu melekat di hati dan klau makan kangen terus ma KECAP LOMBOK GANDARIA

  9. Posted Maret 19, 2012 at 1:37 pm | Permalink | Balas

    Wah kangen banget sama kecap yang satu ini, jujur ini kecap paling enak menurut saya…..

    dulu waktu kecil masih tinggal di punggawan, klo makan gak mau pake kecap selain kecap gandaria wwkwwwkkwkw …..

    sayang pemasaran produknya kok cuma di solo dan sekitarnya ……

    pokoknya kecap gandaria sama abon Varia itu hukum wajib oleh² dari solo😀

    mudah²an bisa go nasional nih kecap ….🙂

  10. Posted September 5, 2012 at 11:56 pm | Permalink | Balas

    saya suka dengan tulisan ttg kecap ini…^_^

  11. Posted April 7, 2013 at 2:01 pm | Permalink | Balas

    iya setuju bgt .. rasanya memang nomer 1 … Kecap ini favorit saya dari kecil .. Sampai2 manajer saya pengen dibawain oleh2 kecap lombok gandaria, gara2 saya ceritain ttg kecap ini dan dy blm pernah liat kecap ini di toko2 di jakarta.

  12. Posted Mei 23, 2013 at 4:45 pm | Permalink | Balas

    se7 banget Kecap LOMBOK GANDARIA emang pualing uenak lho……

  13. Posted November 29, 2013 at 3:44 pm | Permalink | Balas

    biasa aja kali…..yang lebih enak banyak kok. paling yang omong enak…pegawai atau karyawannya…🙂

  14. Posted Oktober 1, 2014 at 2:51 pm | Permalink | Balas

    What’s up, this weekend is good designed for me,
    as this time i am reading this enormous educational article here at my home.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: